Site Loader
Youtuber sebagai Profesi Zaman Now

Zaman telah berubah. Saat ini mencari uang sudah tidak harus selalu datang ke kantor dari pagi hingga sore, bahkan hanya berdiam diri di rumah saja sudah bisa menghasilkan uang lho. Bagaimana caranya? Ya dengan menggunakan teknologi dan internet. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran dari teknologi dan internet memang dapat membantu masyarakat dalam melakukan berbagai hal, mulai dari berkomunikasi antar negara, berbelanja, penunjuk jalan, bertransaksi, hingga mencari uang. Mungkin bagi sebagian orang mencari uang melalui internet masih terdengar cenderung asing, namun peluang tersebut telah terbuka dengan sangat lebar.

Tidak hanya dapat dilakukan dimana saja, melalui internet kamu juga bisa lebih berekspresi dalam menunjukan jati diri dan melakukan apapun yang berhubungan dengan passion. Bagi generasi zaman now, melakukan apapun yang disukai mungkin akan jauh lebih penting dibandingkan dengan melakukan pekerjaan yang hanya menjamin gaji tinggi tetapi tidak sesuai dengan passion yang diinginkan. Semakin kesini semakin banyak profesi yang bisa digeluti melalui internet, seperti menjadi penulis, desain grafis, fotografi, hingga yang sudah mulai banyak dilakukan oleh para anak muda saat ini, yaitu sebagai seorang Youtuber.

Pada intinya Youtuber merupakan sebutan bagi orang yang membuat konten untuk kanal Youtube. Seiring dengan berjalannya waktu, Youtube sudah mulai bersaing dengan kehadiran dari televisi sebagai media hiburan utama bagi masyarakat. Berawal dari berkreasi, Youtuber sudah mulai diperhitungkan sebagai pilihan profesi masa kini yang telah berkembang di kalangan masyarakat, terutama bagi generasi milenial.

Bagi kamu yang sudah mulai suntuk dengan rutinitas sehari-hari, sepertinya profesi sebagai Youtuber bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam peralihan profesi. Lalu, sebenarnya apa sih kelebihan dari profesi Youtuber ini? Atau mengapa Youtuber bisa dijadikan sebagai peluang profesi zaman now?

1. Tempat Menunjukan Jati Diri

Bagi kamu yang tengah mencari jati diri atau senang dalam berekspresi, profesi Youtuber bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat. Kamu bisa membuat video sesuai dengan hal-hal yang kamu senangi tanpa dibatasi oleh siapapun dan apapun. Kamu bebas berkreativitas tanpa batas dan tentunya membuat konten yang sesuai dengan passion yang kamu miliki. Misalkan jika kamu senang memasak, maka kamu bisa membuat video mengenai tutorial memasak. Begitu pula jika kamu senang jalan-jalan, maka kamu bisa membuat video mengenai lokasi-lokasi traveling apa saja yang tengah kunjungi.

2. Wadah Untuk Saling Berbagi

Seluruh video yang ada di Youtube dapat dipastikan bisa ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat dari seluruh dunia tanpa dipungut biaya sepeser pun, dalam arti ialah gratis. Sehingga konten yang terdapat di Youtube itupun bisa dijadikan sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan. Kamu bebas untuk berbagi segala ilmu yang kamu miliki kepada para penonton Youtube, seperti video-video mengenai tutorial dan sejenisnya. Dengan saling berbagi, baik kamu ataupun penonton tentu akan sama-sama mendapatkan keuntungan. Semakin banyak orang yang merasa senang menonton video mu, maka semakin bertambah pula penggemar atau subscriber yang kamu dapat. Tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan bagi diri mu.

3. Berpeluang untuk Mendapatkan Penghasilan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa semakin banyak orang yang senang menonton video mu, maka akan semakin bertambah pula pengikut atau subscriber dari channel Youtube mu. Dan semakin banyak subscriber yang mengikuti channel Youtube mu, maka peluang mu untuk mendapatkan penghasilan pun akan semakin terbuka lebar. Kok bisa? Karena pihak iklan akan mulai tertarik untuk memaasngkan iklan di setiap video yang telah kamu posting. Perlu diketahui bahwa iklan memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap pendapatan dari setiap Youtuber dan pihak Youtube itu sendiri.

Pasti kamu pernah mendengar mengenai Atta Halilintar yang menjadi salah satu Youtuber dengan pemilik subscriber terbesar se-Asia Tenggara bukan? Melalui hasil video yang ia posting di channel Youtube nya, bahkan Atta berhasil meraup penghasilan hingga miliyaran rupiah per bulannya! Bahkan jumlahnya bisa melampaui pekerja kantoran lho. Itu semua berhasil ia dapatkan dari iklan-iklan yang tayang di setiap video yang ia posting. Maka dari itu, walaupun membutuhkan proses yang tidak sebentar, menjadi Youtuber tidak menutup kemungkinan bisa membuat mu memiliki penghasilan dengan jumlah fantastis. Tentunya dengan tekad yang kuat dan konsisten yang kamu miliki.

Apakah kamu berencana untuk menjadi Youtuber? Selain dibutuhkan kreativitas tanpa batas, para Youtuber juga dituntut untuk selalu mengikuti zaman dengan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas. Sebelum memulai, yuk ketahui dulu kira-kira tema seperti apa yang disukai oleh sebagian besar masyarakat ketika menonton video di Youtube dengan membaca artikel https://www.cekaja.com/info/cara-mendapatkan-uang-paling-moncer-dari-youtube/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *